++Mau nonton TV sambil baca blog saya?? silahkan pilih channelnya [ TV One ] [ Space Toon ] [ ANTV ] [FashionTV] [Lainnya] ++ Tahukah anda kalau dari satu klik saja kita bisa mendapatkan uang?? ingin tahu lebih lanjut?? klik disini ++ Haryo Prabowo menghasilkan Rp.2jt/hari hanya dengan bisnis online sederhana, mau tahu caranya?? klik disini ++ Bisnis pulsa, pendaftaran gratis dan hanya mengandalkan HP dan nomor Hp pribadi ditambah kemauan, mau?? klik disini ++ Dengan hanya bermodalkan Rp.180.000,- anda berpeluang mendapatkan Rp5.000.000.000,- (lima miliar rupiah). Ikuti caranya disini ++ Saya beritahu anda cara panas mendapatkan uang di internet disini ++ Saya juga akan memberitahu anda bagaimana mendapatkan passive income lewat HP disini ++

Tuesday, August 11, 2009

Mencegah dan Mengobati Bau Mulut (Halitosis)

Banyak orang yang tanpa disadari memiliki masalah bau mulut. Hal ini dapat mengganggu kehidupan sosial anda, dan bahkan mungkin kemajuan dalam karir Anda. Bau nafas dapat timbul karena minimnya perawatan dan gangguan dari dalam tubuh. Sangat mudah mencegah dan memperbaiki bau nafas dengan panduan berikut ini.

1. Sikat gigi dan menggosok-gosokkan lidah Anda setiap pagi, dan juga setelah setiap kali Anda hanya sekedar tidur sejenak. Bakteri penyebab bau mulut beraksi lebih cepat ketika kita tidur. Gunakan juga pengerik lidah yang sekarang banyak di jual di toko-toko

2. Setelah Anda sikat gigi dan menggesekkan lidah Anda, bilas mulut dengan obat kumur secara menyeluruh. Ini adalah langkah yang sangat penting, yang banyak orang tidak tahu.

3. Minum banyak air - minum banyak air sepanjang hari dapat membantu untuk mengendalikan bau nafas yang buruk (Halitosis). Ini bisa menjadi pertimbangan penting terutama bagi orang-orang yang menderita xerostomia (mulut kering berkesinambungan).

4. Rajin berkumur dengan air - berkumur dengan air dapat meredakan masalah bau mulut untuk periode waktu singkat. Mempersering berkumur sangat baik dan dapat menghilangkan sisa makanan penyebab bau mulut.

Memperbanyak produksi air liur - Anda dapat meminimalkan bau mulut dengan merangsang aliran air liur. Hal ini karena air liur memiliki efek pembersihan dan "diluting" pada bakteri penyebab bau mulut.

Salah satu cara untuk merangsang adalah dengan mengunyah sesuatu. Dengan mengunyah, otak akan merespon bahwa mulut dalam persiapan untuk makan sehingga produksi air liur akan meningkat.

Permen karet, cengkeh, "breath mints", "lozenges" dapat digunakan untuk merangsang aliran air liur. Jika Anda memilih untuk menggunakan salah satu produk pastikan sudah bebas gula karena gula dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi.

Setelah makan atau minum (selain air), biasakan membilas mulut dan berkumur dengan air. Praktekkan cara ini siang dan malam. Sikat gigi Anda lagi dengan teliti dan bilas dengan air, sehingga Anda merasa yakin bahwa gigi anda tidak ditumbuhi plak yang merupakan fsalah satu faktor pencetus bau mulut.

Tips mengobati bau mulut jika sudah terjadi pada Anda:
1. Minum air jeruk nipis.
2. Makan permen karet atau permen mint.
3. Berkumur dengan garam untuk neutralise beberapa gengsi.
4. Bawa sebuah sendok ke dalam kamar mandi. Periksa untuk memastikan . Lihatlah ke dalam cermin, julurkan lidah Anda lalu kikis fingernails lidah Anda.

Related Posts by Categories



History of The Day