++Mau nonton TV sambil baca blog saya?? silahkan pilih channelnya [ TV One ] [ Space Toon ] [ ANTV ] [FashionTV] [Lainnya] ++ Tahukah anda kalau dari satu klik saja kita bisa mendapatkan uang?? ingin tahu lebih lanjut?? klik disini ++ Haryo Prabowo menghasilkan Rp.2jt/hari hanya dengan bisnis online sederhana, mau tahu caranya?? klik disini ++ Bisnis pulsa, pendaftaran gratis dan hanya mengandalkan HP dan nomor Hp pribadi ditambah kemauan, mau?? klik disini ++ Dengan hanya bermodalkan Rp.180.000,- anda berpeluang mendapatkan Rp5.000.000.000,- (lima miliar rupiah). Ikuti caranya disini ++ Saya beritahu anda cara panas mendapatkan uang di internet disini ++ Saya juga akan memberitahu anda bagaimana mendapatkan passive income lewat HP disini ++

Thursday, August 13, 2009

Menampilkan Kode HTML di Halaman Posting

Sering kali ketika kita menerbitkan sebuah artikel di blog didalamnya berisi kode HTML, script dan lainnya agar pengunjung yang memerlukan script tersebut dapat langsung memasangnya di situs atau blog mereka. Tapi jika kita langsung memasukkan kode HTML ke halaman posting, hasilnya tidak akan seperti yang kita tuliskan. Karena kode HTML tersebut akan langsung diterjemahkan ke dalam bahasa HTML. Untuk itu digunakan teknik khusus agar kode HTML yang ingin kita tampilkan di halaman posting tetap berupa kode HTML, berikut caranya:

1. Menggunakan software-software web design, seperti: Macromedia Dreamwaver, Microsoft Frontpage, Namao Web Editor dan lain-lain. Atau bisa juga dengan software-software blogtools seperti Post2blog. Tapi cara seperti ini cukup rumit buat pemula seperti kita
sengihnampakgigi.

2. Menggunakan notepad. Caranya, masukkan kode HTML ke dalam notepad, lalu ganti kode-kode berikut:



Pusing jika harus mencari dan mengganti kodenya satu per satu? Ikuti cara berikut:
-Buka notepad.
-Pilih edit lalu pilih replace.
-Masukkan kode HTML yang akan diganti ke dalam kolom find what.
-Masukkan pula kode HTML yang diinginkan ke dalam kolom replace with.
-Kemudian klik replace all
Lakukan cara ini pada ketiga kode yang akan di ganti. Setelah itu kita akan mendapatkan kode HTML yang baru, kode HTML yang dapat kita tampilkan di halaman posting. Cara ini terbilang memakan waktu dan kemungkinan melakukan kesalahan cukup besar.

3. Membuat text area, caranya adalah dengan menggunakan kode berikut:

<textarea cols="58" rows="4" name="textarea">isi dengan kode HTML</textarea>

Dimana :
cols="58" adalah lebar kolom, sesuaikan lebar kolom agar tidak melebihi halaman posting
rows="4" adalah jumlah baris, ubah seusai keinginan anda.

contoh hasilnya adalah sebagai berikut


4. Cara terakhir ini adalah cara yang paling mudah karena ada situs yang menyediakan tempat untuk mengubah kode HTML agar dapat di tampilkan di halaman posting. Situs tersebut adalah:

a. centricle.com
Masukkan kode HTML yang ingin di ubah ke format yang baru ke dalam kolom yang disediakan, lalu klik encode. Sekarang anda tinggal meng-copy-paste-kan kode barunya ke postingan blog anda.

b. blogcrowds.com
Sama seperti cara sebelumnya, namun bedanya jika telah selesai memasukkan kode HTML yang ingin di ubah, langkah selanjutnya adalah meng-klik tombol parse.

Sumber: arprasya.blogspot.com & tomproduction24.blogspot.com

Related Posts by Categories



History of The Day