++Mau nonton TV sambil baca blog saya?? silahkan pilih channelnya [ TV One ] [ Space Toon ] [ ANTV ] [FashionTV] [Lainnya] ++ Tahukah anda kalau dari satu klik saja kita bisa mendapatkan uang?? ingin tahu lebih lanjut?? klik disini ++ Haryo Prabowo menghasilkan Rp.2jt/hari hanya dengan bisnis online sederhana, mau tahu caranya?? klik disini ++ Bisnis pulsa, pendaftaran gratis dan hanya mengandalkan HP dan nomor Hp pribadi ditambah kemauan, mau?? klik disini ++ Dengan hanya bermodalkan Rp.180.000,- anda berpeluang mendapatkan Rp5.000.000.000,- (lima miliar rupiah). Ikuti caranya disini ++ Saya beritahu anda cara panas mendapatkan uang di internet disini ++ Saya juga akan memberitahu anda bagaimana mendapatkan passive income lewat HP disini ++

Wednesday, August 26, 2009

Membuat Kolom Komentar dengan Intensedebate

Setiap blogger pasti tahu kekurangan form komentar yang ada pada template standar yang disediakan oleh blogger.com. Kolom komentar sangat tidak praktis karena butuh banyak langkah untuk memberikan komentar. Hal ini tentu bisa membuat pengunjung blog kita malas memberikan komentar.

Itu juga yang terjadi pada saya. Sudah banyak blog yang saya kunjungi untuk mencari artikel terkait dengan penambahan kolom komentar di blog. Tapi hasilnya selalu kurang optimal. Kadang tidak match dengan template yang saya gunakan. Tidak ada kolom E-mail, URL dan nama pemberi komentar, dan yang paling parah. setelah utak-atik HTML, kolom yang saya inginkan malah tidak muncul dan merusak tampilan blog saya.gigitjari

Akhirnya tanpa sengaja saya menemukan artikel tentang Intensedebate. Dengan intensedebate, kriteria kolom komentar yang saya inginkan terpenuhi. Ada kolom komentar, URL, nama komentator, email komentator, dan yang paling menarik adalah munculnya avatar komentator, semuanya menjadikan kolom komentar lebih atratif dan menarik.


Gambar tampilan kolom komentar dari intensedebate


Gambar tampilan komentar dari intensedebate

Berikut saya beritahu cara menambahkan kolom komentar dengan intensedebate marisini

1. Masuk ke laman intensedebate.com
2. Klik "Sign Up"

3. Isikan data pada kolom yang disediakan. jangan lupa centang "I want to install IntenseDebate on my blog or website"

lalu klik "sign up"
3. Masukkan alamat URL blog anda.

lalu klik "next step"
4. Pilih lokasi kolom komentar terinstall (widget atau template)

Dua pilihan di atas punya kelebihan dan kekurangan. Kelebihan menambahkan kolom komentar di widget adalah anda dengan mudah dapat membuang aplikasi dari intensedebate ini jika anda sudah tidak menginginkannya. Tapi bisa saja jika anda menggunakan widget untuk kolom komentar, blog anda akan semakin berat. hal ini berlaku sebaliknya jika anada menginstall kolom komentar di template.

5. Pilih di post mana kolom komentar tersebut akan muncul. Saya sarankan sebaiknya anda centang "on all blog post", karena kolom komentar akan muncul di semua posting kita.


6. Klik ikon "Open Blogger.com"


Setelahnya akan muncul halaman dasboard blog kita

7. Klik "layout" pada halaman dashboard blog anda.

8. Klik "Edit HTML" lalu download full template blog anda agar ada back up jika terjadi kesalahan.

9. Klik ikon "browse", masukkan file template blog yang baru saja di download, lalu klik "upload file".

10. Periksa poin nomor 3, copy kode yang ada di dalamnya, gunakan CTRL+A untuk memastikan tidak ada kode yang tertinggal.

11. Masuk ke blog anda, klik layout - edit HTML - expand widget template. Ganti kode HTML blog anda dengan kode yang baru anda copy dari intensedebate.

12. Langkah terakhir adalah "save template" anda.

Related Posts by Categories



History of The Day